Tuhan, Murkakah Engkau

Tuhan, ini malam semakin larut, bolehkah aku menjenguk-Mu setelah hari-hari yang kujalani melupakanku pada-Mu? Tetapi Tuhan, bagimana aku mampu menjenguk-Mu sedang aku masih belum mampu menjenguk diriku sendiri, diriku yang hilang ditelan mimpi ingin menjadi orang lain?

Tuhan, murkakah Engkau padaku ketika Engkau selalu menjadi yang terakhir kutemui setelah aku merasa tak berdaya menghadapi semuanya seorang diri, menghadapi dunia yang kau cipta agar aku tumbuh menjadi dewasa, dunia yang sejatinya tempat persimpangan dari waktu yang Engkau putar sejak pertama menciptakan semuanya?

Tuhan, murkakah Engkau padaku di saat aku belum sungguh-sungguh mengabdi padamu, hanya karena aku masih mempertanyakan semuanya, semua yang membuatku terus berjalan di atas tanda tanya , tanda tanya yang tak satu pun mengerti hingga aku merasa sepi, sepi sekali?

 

oleh: hendra januar.

 

 

Leave a Reply

